Daftar Starting XI Pemain Pinjaman Premiere League Januari

Sam Johnstones

Bursa transfer bulan Januari sudah lama resmi ditutup dan sejumlah klub Premier League tuntas mendapatkan pemain incarannya. Walau tak semeriah pada musim panas, peralihan pemain di Inggris di musim dingin juga relatif ramai. Selain pindah dengan permanen, banyak pula pemain yang keluar dengan status pinjaman demi dapat memperoleh kesempatan bermain di klub anyarnya. Para pemain yang dipinjamkan kepada klub lain bukan cuma pemain muda saja tetapi mereka yang sudah tak masuk kedalam rencana klub. Dibawah ini kami sunting sejumlah informasi dari bandar bola tentang Starting XI pemain yang hengkang dengan status pinjaman klub Premier League bulan Januari.

Sam Johnstones – Kiper

Masih didalam tahap awal karirnya, kiper muda ini sering dipinjamkan 9 kali oleh Manchester United kepada tujuh klub yang beda. Setelah tak sanggup menembus skuad utama Setan Merah di paruh awal musim ini, Stones lalu dipinjamkan kepada klub Championship, Aston Villa.

Pablo Maffeo – Bek Kanan

Fullback muda ini barangkali masih begitu prematur tuk memiliki jalan karir semacam Hector Bellerín. Walau tampil spektakuler didalam derby Manchester pada ajang EFL Cup bulan Oktober kemarin, Maffeo kemudian dipinjamkan kepada feeder club di Spanyol Girona tuk kedua kalinya.

Mamadou Sakho – Bek Tengah

Bek Prancis ini merupakan pemain kunci Liverpool musim 2015-2016 sebelum urung tes doping dan berseteru pada manajer Jurgen Klopp. Pasca The Reds tak bisa menemukan klub yang ingin menebusnya dengan biaya 20 juta euro, mereka meminjamkan Sakho kepada Crystal Palace di hari terakhir bursa transfer Januari.

Reece Oxford – Bek Tengah

Pemain muda yang menggiurkan ini meneken kontrak anyar bersama West Ham kepada awal musim ini sebelum move pada status pinjaman di klub Championship Reading. Oxford tadinya sempat dikaitkan pada Manchester United dan dia sekarang bakal menghabiskan beberapa bulan depan dengan belajar dari eks bek The Red Devil, Jaap Stam.

Angelino – Bek Kiri

Pemain muda produk akademi Manchester City yang lain, Angelino merupakan bek kiri dengan potensi hebat. Meski tidak lebih dari tampil 3 kali dari pilihan skuad utama Manchester City dan bukanlah di Premier League, ia tidak terkecuali sebagai wonderkid yang menjanjikan.

Gerard Deulofeu – Sayap Kanan

Deulofeu sempat diprediksi akan selaku bintang selanjutnya setelah tampak dari akademi Barcelona. Tetapi, hal itu tak terjadi di Everton dan usai kesulitan mendapat tempat reguler, dirinya dipinjamkan kepada AC Milan.

Marco van Ginkel – Gelandang Tengah

Gelandang Belanda ini lantas telah pulih dari cedera dan dia sepertinya menjumpai permainan terbaiknya di negara dia berasal. Van Ginkel telah mencetak 2 gol dalam 3 pertandingan Eredivisie semenjak bergabung kepada PSV di pertengahan Januari lalu.

Tom Cleverley – Gelandang Tengah

Ia mungkin bukanlah pemain yang sangat menarik, tetapi Cleverley merupakan sesosok pemain cukup berpengalaman dan melakukan pekerjaan saat diembani tugas dengan sungguh-sungguh di kancah Premier League. Cleverley pun memiliki 13 cap tuk Inggris dan tampak cocok buat Watford.

Lazar Markovic – Sayap Kiri

Pemain sayap Serbia joint Liverpool dengan budget kira-kira 20 juta pounds di bulan Juli 2014, namun hanya menciptakan 34 debut di seluruh kompetisi semenjak itu. Masa peminjaman pada Fenerbahce serta Sporting Lisbon rupanya tak sukses dan saat ini dia sedang menjajal lagi di Hull City.

Bojan Krkic – Striker

Mantan sosok pesepakbola produk Barcelona, AS Roma, Milan dan Ajax ini kini meneruskan karirnya di Jerman dengan joint klub Mainz dengan status pinjaman. Pemain berkebangsaan Spanyol sudah sukses bersama Stoke pasca mencetak 15 gol sejak tahun 2014, tapi tak bermain reguler di musim ini menjadikannya frustrasi.

Chuba Akpom – Striker

Akpom belum sempat diri memperlihatkan potensi terbaiknya, tapi setelah berkutat dengan waktu di Brentford, Nottingham Forest, Conventry, dan Hull, dia kembali dipinjamkan kepada Brighton. Ia cuma mencetak 7 gol dalam 68 debut senior dan saat ini hanya perlu mendapatkan konsistensi.

Advertisements